Rabu, 22 Oktober 2014

Desain Kitchen Set

Desain Kitchen Set

desain kitchen set bergaya minimalis klasik namun tetap terlihat modern


Pada awal mulanya, dapur merupakan sebuah ruang memasak yang biasanya diletakkan di bagian belakang rumah. Namun kini, dapur telah mengalami perubahan dan menjadi salah satu bagian terpenting yang wajib diperhatikan. Tak sedikit orang mendesain dapur yang menyatu dengan sebuah ruang makan, sehingga secara tak langsung ruang tersebut dimanfaatkan sebagai ajang ruang berkumpul keluarga.

Dapur juga memiliki fungsi penting. Banyak orang yang memanfaatkan dapur sebagai tempat memasak tanpa memandang segi kenyamanan saat mereka memasak, sehingga kini banyak ibu ibu yang cenderung memilih kitchen set modern. Kitchen set modern ini mempunyai tema dan ukuran yang beragam sesuai dengan kebutuhan setiap individu masing masing. Kitchen set ini juga didukung oleh perangkat dan pelengkap dapur hasil teknologi modern.

Memang bukan hal yang mudah mendesain kitchen set sesuai seperti yang kita inginkan. Namun demikian, tak ada salahnya untuh mencoba beberapa tips desain kitchen set modern di bawah ini :

1. Bagi anda terutama wanita yang sangat menyukai sisi elegan, anda dapat mengaplikasikannya berupa kitchen set berwarna putih, meja (top table) granit hitam, mini bar lalu lengkapi pula dengan aksesoris atau hiasan dengan lampu akrilik yang bisa anda letakkkan di atas bar.

2. Bagi anda yang sangat sekali dengan warna putih, anda dapat memodifikasi warna putih tersebut dengan warna orange yang kemudian disatukan oleh top table nerwarna putih. Warna putih ini memberikan kesan kemewahan dan glamor pada dapur anda.

3. Bagi anda yang menyukai kesan natural, anda dapat memberikan tema daun yang bernuansa hijau pada dinding dapur anda.

4. Kesan elegan dapat pula diaplikasikan dengan warna coklat yang tak luput dikombinasikan dengan stainless. Tambahkan pula hiasan berupa lighting yang cukup sehingga kesan menawan juga tampak di dapur kesayangan anda.

5. Warna pink juga tidak kalah menariknya bagi anda yang ingin menampilkan sisi feminin. Anda dapat memberikan dekorasi kupu kupu atau bunga di atas kaca. Tambahkan pula edging steel agar kesan manis dan imut dapat terpancar.

6. Untuk memberikan kesan warna warni kitchen set anda, berikanlah pernak pernik di atas lemari kabinet. Usahakan memilih warna hiasan atau pernak pernik yang senada sesuai dengan tema dapur anda.

7. Anda dapat menggabungkan warna warna yang serasi pada dinding dapur anda untuk mengindari kesan monoton. Anda dapat mengkombinasikan warna dapur anda sekaligus dalam satu ruang yang tentunya juga tak mengabaikan keserasian warna.

Dapur merupakan elemen utama yang perlu diperhatikan saat mendesain rumah. Bagi anda yang ingin mengaplikasikan kitchen set modern dapur perlu mengingat pula tentang segi pencahayaan dapur agar tidak terkesan redup, segi kebersihan agar dapur tampak selalu rapi, dan segi tahan lama terutama untuk peralatan dapur yang anda gunakan agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Jika anda telah memenuhi semua kriteria tersebut, dapur anda telah memenuhi syarat kebersihan, keindahan, maupun segi manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar