Rabu, 22 Oktober 2014

Interior Kamar Mandi Minimalis

Interior Kamar Mandi Minimalis - Apakah anda merasa bosan dengan desain kamar mandi anda sehingga anda ingin mengubahnya ke dalam bentuk minimalis seperti yang anda inginkan?. Mendesain kamar mandi tidak begitu sulit karena fungsi kamar mandi hanyalah sebagai tempat untuk mandi, buang air besar dan air kecil. Akan tetapi jika anda adalah seorang penganut desain interior rumah minimalis, mendesain kamar mandi yang hanya menguatamakan fungsi daripada segi keindahan adalah salah besar.


Interior Kamar Mandi Minimalis

Contoh Desain Interior Kamar Mandi Minimalis di Rumah Modern




Faktanya saat mendesain kamar mandi, sisi manfaat dan estetika haruslah seimbang. Oleh karena itu, hal yang perlu diingat bagi seseorang saat ingin mendesain kamar mandi, mereka tidak hanya menata letak bak mandi ataupun toilet saja, mereka juga dituntut untuk melihat kesan indah saat menatanya di tempat tertentu. Sebagian orang juga melupakan pencahayaan ketika mendesain kamar mandi. Padahal pencahayaan sangatlah penting untuk mengatur sirkulasi udara dan cahaya yang masuk.

Ide saat mendesain kamar mandi minimalis sangatlah tidak jauh berbeda dengan desain rumah minimalis. Berikut ini ada beberapa tips untuk desain interior kamar mandi minimalis yang wajib diperhatikan :

1. Anda yang menyukai kesan simpel dan natural dapat mengaplikasikan desain interior kamar mandi dengan garis garis menyapu dan kurva mulus. Kesan ini didukung oleh bentuk keran dengan kurva melengkung seperti air mancur sehingga kesan natural semakin nampak. Anda dapat menggunakan pula lantai yang berwarna natural. Warna warna bata mungin bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Saat mendesain kamar mandi minimalis janganlah pernah lupa untuk memperhatikan sirkulasi udara. Perhatikan pula ventilasi yang harus selalu diarahkan ke luar ruangan supaya cahaya matahari dapat masuk.

3. Jika ingin menambahkan hiasan ataupun dekorasi pada kamar mandi, pilihlah warna yang elegan. Gunakan kaca yang simpel dan sesuaikan dengan ukuran ruangan kamar mandi anda. Anda dapat menggunakan kaca yang kini bentuknya mulai variatif sehingga akan terlihat semakin senada dengan ruang kamar mandi anda.

4. Closet duduk mungkin pilihan terbaik untuk kamar mandi model minimalis anda karena dapat memancarkan kesan rapi dan bersih.

5. Gunakan tanaman tanaman kerdir atau bunga di sudut kamar mandi anda agar memunculkan suasana segar, alami, disamping kesan estetis.

6. Saat memasang keramik untuk kamar mandi minimalis, pilihlah keramik yang berwarna terang agar memberikan pandangan bersih dan indah. Pilihlah keramik yang licin agar ketika kotor musah dibersihkan. Sedangkan lantai, pilihlah lantai yang bertekstur kasar agar tidak menyebabkan terpeleset saat ke kamar mandi.

Kamar mandi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah rumah. Anda yang tak sabar ingin mendesain kamar mandi minimalis anda, perhatikan pula segi kebersihannya. Pilihlah juga konstruksi dan pondasi yang kuat saat mendesain kamar mandi minimalis agar tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar